Penjelasan Denny Sumargo Soal Ucap Syahadat di Depan Dery Kasisolusi

Denny Sumargo dan istrinya, Olivia Allan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Suami Olivia Allan, Denny Sumargo akhirnya memberikan penjelasan usai dirinya membaca dua kalimat syahadat di depan mantan personel band Vierra, Dery Kasisolusi.

Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Beda antara Muhammadiyah dan Salafi

Pria yang akrab disapa Densu itu menyebut bahwa dirinya mengucap dua kalimat syahadat di depan Dery tidak ada masalah.

“Karena buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah,” kata Densu seperti dalam podcast kanal YouTube Kasisolusi.

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

“Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?” sambungnya.

Lebih lanjut, Densu mengaku bahwa dirinya meyakini bahwa menjadi seorang mualaf dan masuk Islam tentu tidak bisa dilakukan secara sembarangan. 

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

Menurut Densu, ada syarat-syarat lain yang juga harus dipenuhi sebelum mantap masuk Islam. Salah satu syarat yang harus dipenuhi tersebut adalah sosok pembimbing dan juga saksi. 

Halaman Selanjutnya
img_title