Terbaru! UAS Kasih Paham Dery Kasisolusi, Anngap Denny Sumargo Masuk Islam Usai Bersyahadat

Ustadz Abdul Somad
Sumber :
  • Instagram Ustadz Abdul Somad Official

Bandung – UAS, penceramah kondang menegaskan dan membantah, masuk Islam atau tidaknya seseorang tidak ditentukan oleh pengucapannya saat mengucapkan syahadat.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," tegasnya.

Penceramah kondang, Ustaz Abdul Somad (UAS) angkat bicara melalui saluran di YouTube Jalan Keselamatan, UAS menjelaskan ayat-ayat syahadat dibaca dengan bercanda atau tidak serius.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Non-muslim Denny Sumargo masih menyedot perhatian publik, karena mantan pebasket itu bercanda saat ucap syahadat bersama mantan personel band Vierra Dery Kasilusi di akun YouTube pribadinya.

Denny Sumargo

Photo :
  • Istimewa
Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan sambil pertanyaan salah satu jemaahnya.

Sementara itu, penjelasan UAS juga dijelaskan di laman resmi NU Online. Di dalam website tersebut dijelaskan bahwa jika seseorang ingin masuk Islam, wajib mengucapkan dua syahadat. 

Halaman Selanjutnya
img_title