Denny Sumargo Diduga Bercanda Baca Syahadat, Begini Tanggapan UAS

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Bandung – Belakangan ini ramai diperbincangkan media sosial soal Denny Sumargo membaca kalimat syahadat bersama mantan personel band Vierra Dery Kasisolusi

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

Namun kalimat syahadat yang dibaca Denny Sumargo diduga dijadikan bahan bercandaan. Pasalnya setelah membaca syahadat, suami Olivia Allan itu tampak kebingungan dan bertanya kenapa dianggap otomatis masuk Islam, padahal menurutnya hanya membaca.

Terkait hal itu, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan tanggapan. Ia mengaitkan dengan orang non-muslim yang membaca syahadat tanpa adanya niat di hati. 

Gelar Pengajian, Rizky Febian Berencana Ajak Mahalini Masuk Islam Sebelum Menikah

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan pertanyaan salah satu jemaahnya, dikutip dari YouTube Jalan Keselamatan, Selasa (26/12/202).

UAS menegaskan, seseorang tidak akan dinyatakan masuk Islam jika hanya membaca syahadat, tapi tidak ada niat dari hati paling dalam.

Fuji Diramal Hard Gumay Akan Berjodoh dengan Mayor Teddy, Kapan Nikah?

Dery Kasisolusi dan Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA.co.id

"Kalau sekadar berbunyi, beo pun masuk Islam. Oleh sebab itu maka apa itu iman? Ada tiga, dinyatakan dengan lidah, dibenarkan hati, dilaksanakan dengan anggota tubuh. Ini serius, jangan main-main saja," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title