Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

Konten kreator Indah G.
Sumber :
  • itsindahg

VIVA Bandung - Sosok konten kreator Indah G baru-baru ini sempat menjadi sorotan di media sosial saat ngobrol dengan Cinta Laura dalam sebuah podcast.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Pembicaraan mereka yang membuat warganet geram saat keduanya membandingkan kosakata antara Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Saat itu Cinta Laura mengatakan bahwa Bahasa Indonesia cenderung berbelit-belit untuk menyampaikan suatu makna. Hal itu sangat berbeda dengan Bahasa Inggris yang cenderung ringkas.

Nikita Mirzani Kecam Vadel Badjideh dan Keluarga, Tuding Sudah Cuci Otak Loly

Cinta Laura

Photo :
  • Instagram Cinta Laura

Setuju dengan pernyataan Cinta, Indah G lantas menyebut jika Bahasa Indonesia merupakan sebuah bahasa yang miskin akan kosakata.

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

 “Berbelit-belit, ya karena itu cara kita ngomong dalam bahasa Inggris. Tapi kemudian gue baru sadar, kapan pun kita ngomong bahasa Inggris, kita mengutamakan presisi dan cerita yang mau kita sampaikan,” cerita Indah G dalam podcast tersebut.

“Bahasa Indonesia itu sebenarnya bahasa yang miskin kosakata dan ini benar banget, terutama kalau dibandingkan dengan bahasa Arab atau bahasa Inggris. Kita punya kepraktisan budaya, kayak gimana caranya gue menyampaikan sesuatu dengan cepat dan mudah, jadi malas,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title