Putri Delina Dicibir Picu Nathalie Gugat Cerai Sule, Ini Kata Psikolog

Tangkapan Layar TikTok
Sumber :
  • Tangkapan Layar TikTok

BANDUNG - Konflik keluarga antara Nathalie Holscher dengan anak sambungnya Putri Delina jadi sorotan berbagai pihak. Hal ini terus disorot pasca Nathalie menggugat cerai Sule yang merupakan ayah dari Putri. Akibatnya, perseteruan antara Nathalie dengan Putri dinilai jadi salahsatu pemicu Nathalie menggugat cerai Sule.

Cinta Terhalang Perbedaan Agama, Putri Delina Berharap Jeffry Reksa Masuk Islam

Dilansir dari Intipseleb.com, Psikolog anak ternama yaitu Kak Seto angkat bicara terhadap fenomena pertikaian Nathalie dengan Putri. "Saya kira semua perceraian karena adanya komunikasi yang terhambat, salah persepsi, jadi mohon selalu melibatkan pihak ketiga untuk mediasi," ujar Kak Seto, Sabtu 9 Juli 2022.

Kak Seto menekankan unsur pihak ketiga ini jangan sampai salah, bahkan lebih memicu perceraian itu terjadi. "Jadi pihak ketiga ini bisa psikolog, ulama, sesuai dengan kepercayaan masing - masing. Intinya perlu dibantu. Kalau tidak, memang yang sering jadi korban adalah anak - anak, jadi dalam konteks perlindungan anak, marilah kita serius menjalani profesi sebagai orang tua di tempat masing-masing sesibuk apapun juga," tambahnya.

Dituduh Jadi Penyebab Perceraian Sule dan Nathalie Holscher, Putri: Sakit Hati Disebut Durhaka

"Ya mungkin perlu membutuhkan bantuan psikolog supaya tetap ada komunikasi, karena setiap keluarga apa itu sambung, ayah sambung mohon itu juga dikomunikasikan dan anak - anak yang menjadi tanggung jawabnya, jadi itu kewajiban bagi setiap orang tua, dan bagian setiap hak dari anak untuk bisa mendapat perhatian dari kedua orangtua kandung maupun maupun orang tua sambung," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, kabar gugatan cerai dilayangkan Nathalie Holscher kepada komedian ternama Entis Sutisna atau Sule jadi sorotan public. Sebelum gugatan ini jadi sorotan, conflik internal keluarga antara Nathalie dengan anak sambungnya yaitu Putri Delina juga mencuat hingga jadi sorotan netizen.

Sudah 2 Tahun Jalin Asmara dengan Jeffry Reksa, Putri Delina: Ada Ketertarikan Mualaf

Nathalie mengajukan gugatan cerai secara e-Court pada 3 July 2022 lalu. Informasi tersebut disampaikan oleh Maman selaku Panitera PA Cikarang. Gugatan tersebut telah terdaftar dengan nomor 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang. Gugatan cerai itupun telah terdaftar dan akan segera memulai persidangan.

"Terkait gugatan itu perkaranya 2145/pdt.g/2022/PA Cikarang, jadi gugatan itu sudah diverifikasi di Pengadilan Agama Cikarang pada tanggal 5 July 2022," kata Panitera Pengadilan Agama Cikarang, Maman Suherman.

Halaman Selanjutnya
img_title