Seorang Artis Diduga Penyebab Tragedi Kerumunan di Itaewon

Insiden Itaewon
Sumber :
  • yonhap

BandungKorea Selatan tengah mendapatkan kabar duka lantaran insiden pesta Halloween di Itaewon sebanyak 154 orang meninggal dunia pada Minggu, 30 Oktober 2022. Penyebabnya karena massa berdesak-desakan secara riuh di jalan sempit dekat Hotel Hamilton Itaewon sampai berakhir tragis. 

Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Dilansir dari Viva.co.id, Sky News melaporkan meski belum ada konfirmasi secara resmi soal penyebab utamanya, namun dugaan terjadui tragedii Halloween di Itaewon datang dari keterangan yang disampaikan beberapa media lokal Korea Selatan. 

Insiden Itaewon

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Sejumlah laporan yang beredar pun diduga mulai berkumpul usai mengetahui kabar ada selebriti atau artis terkenal mengejutkan tengah berada di sana. Diketahui dari petugas pemadaman kebakaran yang sedang membantu proses penyelamatan, dari mereka adanya seorang remaja dan orang dewasa berusia 20-an. 

Ada yang mengatakan bahwa kejadian ini hampir terjadi diawali di gang sempit orang-orang di kerumunan terjatuh. Hal ini merupkan acara Halloween tanpa masker pertama di luar ruangan usai pandemi, dan menyusul kabar duka di beberapa stasiun televisi di Korea Selatan yang memutuskan untuk batal menayangkan program hiburan pada hari ini. 

Hadapi Indonesia U-23, Shin Tae-yong Ogah Komentar Soal Timnas Korea Selatan

Situs Naver juag mengatakan saluran KBS1 batal menayangan acara TV Show Genuine Luxury, National Singing Contes, Animal Kingdom, dan Open Concert. Kemudian, saluran KBS2 membatalkan penayangan The Boss’s Ear is a Donkey’s Ear, 1 Night 2 Days Season 4, dan Kim Dongjeon Hong.'

Insiden Itaewon

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Halaman Selanjutnya
img_title