Prediksi Timnas Portugal Pernah Juara 4 Piala Dunia 2006

Tim Portugal di UEFA Nations League
Sumber :
  • Instagram @euro2024

BANDUNG -Timnas Portugal berhasil lolos ke Piala Dunia 2022 dan tergabung dalam Grup H bersama Timnas Ghana, Timnas Uruguay serta Timnas Korea Selatan.

Dicoret dari Daftar, Ini Alasan Pelatih Martinez Tidak Libatkan Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal

Selama gelaran Piala Dunia, Timnas Portugal baru masuk delapan kali di ajang empat tahunan tersebut. Prestasi terbaiknya pada tahun 1966, dimana Timnas Portugal menempati urutan ketiga. Kemudian menjadi juara empat pada tahun 2006.

Meskipun dihuni oleh beberapa pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo serta Bruno Fernandes. Tim Selecao hampir saja absen di Piala Dunia 2022. Pasalnya Timnas Portugal menjalani babak kualifikasi dengan kesulitan.

Kenapa Pemain Brasil Cuma Pakai Satu Nama? Begini Alasanya

Di babak kualifikasi, Timnas Portugal berada di Grup A Zona Eropa. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berada di runner up. Setelah dari delapan pertandingan hanya meraih lima kemenangan, dua hasil imbang dan satu menelan kekalah.

Maka dari itu Timnas Portugal harus menjalani laga Babak Playoff Zona Eropa. Alhasil Timnas Portugal meraih kemenangan 3-1 atas Timnas Turki dan 1-0 saat menghadapi Timnas Makedonia Utara serta memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar.

Vidal Sebut Erik Ten Hag Adalah Pria Botak yang Rumit

Portugal

Photo :
  • @FIFAWorldCUP

Dalam laga perdana, Timnas Portugal akan menghadapi Timnas Ghana pada 24 November 2022. Kemudian pada laga keduanya menghadapi Timnas Uruguay pada 29 November 2022 serta laga terakhir menghadapi Timnas Korea Selatan pada 2 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title