Kalah dari Jepang, Nasib Pelatih Timnas Jerman Ada di Ujung Tanduk

Timnas Jerman vs Timnas Jepang
Sumber :

Viva BandungTimnas Jerman tak berdaya dalam menghadapi Jepang pada laga uji coba FIFA Matchday. Bertanding di Volkswagen Arena, Wolfsburg pada Minggu, 10 September 2023, Jerman kalah dari Jepang dengan skor akhir 1-4.

Timnas Indonesia Siap-siap Pulang? Ini 14 Tim Kantongi Tiket 16 Besar Piala Asia 2023

Kekalahan tersebut membuat nasib Hansi Flick, pelatih Timnas Indonesia ada di ujung tanduk. Serangkaian hasil buruk sudah didapatkan Jerman selama ditangani olehnya.

Flick mencatat hasil minor pada Piala Dunia 2022. Dia juga gagal meloloskan Jerman dari babak fase grup. Dalam lima laga terakhir, Jerman Tidak pernah menang.

Resmi! Julian Nagelsmann Jadi Pelatih Timnas Jerman

Mereka empat kali kalah dan hanya sekali imbang dalam lima laga. Kemenangan terakhir Jerman terjadi saat mengalahkan Peru 2-0 di pertandingan uji coba Maret lalu. 

Direktur Teknik Timnas Jerman, Rudi Voeller, mengatakan, ini sangat memalukan. Ia menegaskan bakal segera berbicara dengan Flick terkait kekalahan ini. Bukan tidak mungkin, Flick akan menemui akhir kariernya.

Kebanggaan Bek Persib Bandung dari Kemenangan atas Persikabo 1973

"Kami semua masih terkejut. Kalah 4-1 sungguh memalukan. Kita semua harus memperhatikan diri kita sendiri dan melihat apa yang terjadi selanjutnya. Kita mending tidur saja malam ini," ujar Voeller dikutip dari Sport. 

"Saya baru saja berbicara dengan Hansi - dia sangat terpengaruh. Kami akan berbicara besok tentang mengapa hal itu terjadi. Itu sungguh memalukan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title