Muhammad Rafli Target Timnas Indonesia Juara di Piala AFF 2022

Timnas Indonesia U-20
Sumber :

BANDUNG - Penyerang Timnas Indonesia, Muhammad Rafli, tidak mematok target khusus di Piala AFF 2022. Pemain asal klub Arema FC itu hanya ingin membawa skuad Garuda ke podium tertinggi.

Rekor Buruk Timnas Indonesia Selama 20 Tahun Berhasil Dipecahkan Shin Tae-yong

Sebagai seorang penyerang, menjadi top skorer dalam sebuah kompetisi atau turnamen tentu akan menjadi catatan prestasi tersendiri. Namun, Rafli tidak memikirkan hal tersebut dan siap berkorban demi target yang lebih besar, yakni juara Piala AFF 2022 bersama Timnas Indonesia.

Piala AFF 2022 digelar mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023. Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Bermain di Kandang Lawan, Timnas Indonesia Berhasil Tekuk Vietnam 2-0 di Babak Pertama

"Kalau target khusus, enggak ada. Target pribadi gitu enggak ada. Mungkin semua pemain juga enggak ada, ya. Kita semua targetnya satu, pingin Timnas Indonesia juara. Apalagi kita belum pernah 'kan (juara) Piala AFF. Semoga tahun ini jadi tahunnya Indonesia," kata M Rafli.dikutip dari situs resmi Pssi pada Minggu, 18 Desember 2022.

Rafli optimistis target itu bisa terwujud. Sebab, dia percaya dengan kualitas materi pemain yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini.

Erick Thohir Ungkap Kabar Gembira Jelang Indonesia Vs Vietnam Leg 2 Kualifikasi Piala Dunia

"Sangat yakin. Harus (berpikir) positif," ucapnya.

Untuk mewujudkan target tersebut, Timnas Indonesia diharapkan tampil sebaik mungkin mulai dari fase grup. Format Piala AFF 2022 yang kembali menggunakan pertandingan kandang dan tandang tentu jadi keuntungan yang harus dimanfaatkan tim-tim peserta Piala AFF 2022, termasuk Timnas Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title