Para Pengamat Takjub dengan Kinerja PSSI, Kini Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Piala Dunia U-17 2023
Sumber :
  • FIFA

Viva Bandung – Setelah mendatangkan Timnas Argentina, dengan sukses acara laga FIFA Matchday pada 19 Juni 2023 lalu. Indonesia kembali mendapat kabar gembira. FIFA mempercayakan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

Hal ini menunjukkan Indonesia masih dipercaya dunia internasional. Pengamat sepak bola seperti Justinus Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin pun terkejut dan menduga ada lobi tingkat tinggi yang luar biasa.

"Penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah U-17 oleh FIFA. Sebenarnya saya agak kaget. Karena sebelumnya di Piala Dunia U-20 kita tidak diberikan. Pasti ini ada lobi tingkat tinggi. Dan sorry to say ini adalah kerjaan yang luar biasa dari Erick Thohir sebagai ketua PSSI," ucap Coach Justin di medsos yang beredar.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Kalau dibilang pelipur lara karena kita kehilangan tuan rumah Piala Dunia U-20 bukan juga, lanjut Coach Justin. Karena level U-20 lebih besar, banyak pemain muda yang bagus, dan akan memberi image lebih bagus pastinya. Sedangkan kalau U-17 terlalu muda.

Coach Justin memuji peran Erick Thohir yang luar biasa yang belum terlalu lama memimpin PSSI. "Kalian boleh tidak setuju, Erick Thohir membawa perkembangan sepakbola luar biasa. Setelah mendatangkan Argentina, kemudian mau mendatangkan salah satu mantan wasit terbaik dunia Pierluigi Collina."

Merasa Dirugikan Wasit Nasrullo Kabirov, PSSI Tulis Surat Protes ke AFC

"Kita membutuhkan wasit yang lebih baik lagi. Kehadiran Collina sangat penting. Apalagi saat tes wasit dari  160 yang lolos 18 wasit Indonesia yang lolos. Gebrakan apalagi yang dilakukan Erick Thohir yang buat kita salut," kata Coach Justin.