Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Vietnam di Piala AFF, Begini Kata Shin Tae-yong

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil meraih gelar juara di Piala AFF setelah dikalahkan oleh Vietnam dalam partai final. Bertanding di Rayong Provincial Stadium pada Sabtu, 26 Agustus 2023, Indonesia kalah 506 setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Kata Shin Tae-yong Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Setelah pertandingan, Shin Tae-yong mengucapkan selamat kepada Vietnam yang berhasil menjadi juara. Pelatih asal Korea Selatan ini juga memuji permainan Ernando Ari dan tim yang telah berjuang sampai selesai.

"Yang pertama, saya mengucapkan terima kasih utuk pemain kedua tim, Indonesia dan Vietnam. Saya juga mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini," kata Shin Tae-yong.

Pede Hadapi Uzbekistan, Shin Tae-yong: Saya Tak Pernah Kalah Lawan Mereka

"Apresiasi juga untuk usaha para pemain, itu merupakan 120 menit usaha yang luar biasa," ujarnya menambahkan.

Namun Shin Tae-yong juga mengatakan rasa kecewanya kepada wasit. Dia menilai keputusan dari pengadil lapangan dalam laga ini sangat mengecewakan. Dia juga berpesan pada AFF agar memperbaiki kinerja wasit agar sepakbola Asia Tenggara bisa berkembang. 

Berbanding Jauh, Segini Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

"Hanya satu hal yang ingin saya sampaikan adalah jika AFF ingin anggotanya berkembang, pemain juga berkembang, kita harus memikirkan beberapa hal," ucap Shin. 

"Saya tak bisa menyebutnya secara spesifik, tetapi beberapa situasi tidak menolong pemain. Pemain mungkin punya usaha yang hebat, tetapi keputusan (pengadil) salah."

Halaman Selanjutnya
img_title