Timnas Indonesia U-23 Gagal Jadi Juara Piala AFF, Inilah Rencana Shin Tae-yong Selanjutnya

Shin Tae Yong
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Timnas Indonesia U-23 tidak berhasil menjadi juara Piala AFF setelah dikalahkan oleh Vietnam pada partai final melalui adu penalti 5-6. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, pada 26 Agustus 2023 dan berakhir dengan skor 0-0.

Babak Pertama Semifinal Piala Asia 0-0, Uzbekistan Terus Menekan Timnas Indonesia U-23

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengapresiasi para pemain di lapangan. Mereka sudah berjuang selama 120 emnit sampai adu penalti.

"Yang pertama, saya mengucapkan terima kasih utuk pemain kedua tim, Indonesia dan Vietnam," bukanya usai laga. "Saya juga mengucapkan selamat untuk Vietnam memenangi turnamen ini."

Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan, Begini Analisis Bung Towel

"Apresiasi juga untuk usaha para pemain, itu merupakan 120 menit usaha yang luar biasa," tambahnya.

Turnamen ini memang berakhir, namun tidak untuk timnas U-23. Mereka masih harus mengikuti satu gelaran besar lainnya tahun depan yang dijanjikan Shin Tae-yong untuk menang.

Bung Towel Ungkap 3 Cara Agar Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Uzbekistan

Sebagai langkah awal untuk tampil di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, pelatih asal Korea Selatan itu mengonfirmasi bila akan mengadakan TC pada 4 September 2023 mendatang. Dia juga sudah mengambil pelajaran dari turnamen ini untuk mempersiapkan ajang selanjutnya dengan baik.

"Kami sudah mendapat pelajaran dari turnamen ini dan akan bersiap lebih baik untuk TC Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, TC nanti mulai di tanggal 4 September," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title