Bikin Rekor Baru, Cristiano Ronaldo Makin Sulit Dikejar Lionel Messi

Cristiano Ronaldo gabung klub AL Nassr
Sumber :
  • instagram@alnassr_fc

Viva Bandung – Cristiano Ronaldo telah membuat rekor baru belum lama ini. Dia menorehkannya ketika Al Nassr membantai Al Hazm 5-1 dalam laga lanjutan Liga Arab Saudi, Sabtu, 2 September 2023.

Ramadhan Sananta Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Geser Posisi Lionel Messi

Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak satu gol yang membuat rekor individunya semakin naik. gol itu adalah gol ke-850 bagi Ronaldo di semua level. Termasuk dengan timnas Portugal di berbagai ajang.

Jumlah tersebut menjadikan Ronaldo sebagai pemain pertama yang mencapai tonggak sejarah itu. Sampai saat ini, dia masih memegang rekor sebagai pencetak gol paling banyak sepanjang masa. Ronaldo makin meninggakan jauh pesaing terdekatnya yakni Lione Messi. Pemain Inter Miami itu kini baru mencetak 818 gol dalam kariernya. 

Jelang Hadapi Swedia, Timnas Portugal Coret Nama Cristiano Ronaldo dari Daftar

Adapun rincian gol Ronaldo yakni 450 di Real Madrid.  Kemudian Ronaldo menyumbang 145 gol di Manchester United, 101 gol untuk Juventus, lima gol bersama Sporting Lisbon, 26 gol bagi Al Nassr, dan 123 gol di timnas Portugal.

"Performa tim yang hebat lainnya. Kami terus berkembang. Ayo Al Nassr. 850 gol karier dan masih terus bertambah," tulis Ronaldo.

Bergabung dengan Al Nassr, Cristiano Ronaldo dan Georgina Rodriguez Akan Menikah?

Di sisi lain, saat ini Ronaldo telah mengemas enam gol dalam empat pertandingan di Liga Arab Saudi musim ini. Dia memiliki ambisi mengantar Al Nassr menjadi juara liga setelah musim lalu finis tanpa gelar.