Timnas Indonesia Optimis Ketika Mengetahui Lawannya di Piala Dunia U-17

Bima Sakti
Sumber :

Viva BandungBima Sakti, Pelatih Timnas Indonesia U-17, optimis bahwa tim asuhannya bisa lolos ke babak selanjutnya, babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 setelah mengetahui Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Meski Kalah, Timnas Indonesia U-17 Miliki Prospek di Laga Uji Coba

Pada babak 16 besar sendiri, akan diisi oleh peringkat satu dan dua dari enam grup (A-F) dan empat peringkat tiga terbaik.

Hal tersebut disampaikan oleh Bima ketika mengikuti acara nonton bareng pengundian babak penyisihan grup Piala Dunia U-17 2023 Indonesia bersama anak-anak asuhnya dan konsultan pelatih Timnas U-17, Frank Wormuth, Wakil Ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) 1 Zainuddin Amali, Waketum PSSI 2 Ratu Tisha, dan jajaran petinggi PSSI lainnya di Jakarta, Jumat 15 September 2023.

Jalani Pemusatan Latihan di Jerman, Pemain Indonesia U-17 Harus Jujur

"Kita optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya. Selanjutnya di Jerman (pemusatan latihan) kita akan cari lawan yang mirip dengan Panama, Ekuador dan, Maroko,” ucap Bima.

Babak pengundian grup ini dilakukan oleh Direktur Turnamen FIFA, Jaime Yarza, yang didampingi oleh mantan pemenang Piala Dunia FIFA U‑17 1995, Stephen Appiah dari Ghana dan finalis Julio Cesar dari Brasil di Zurich, Swiss. 

Timnas Indonesia Bermain Laga Grup A Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

"Pemain jangan pernah takut, harus yakin berikan yang terbaik buat negara," timpal Bima.

Dia kemudian membahas rivalitas tiga calon lawannya di Grup A. Menurutnya, meskipun optimistis bisa lolos ke babak selanjutnya, tidak ada tim di Grup A yang dianggapnya lemah.

Halaman Selanjutnya
img_title