Barcelona Yakin Akhiri Kutukan di Fase Grup Liga Champions

Xavi Hernandez
Sumber :
  • Pinterest

Viva Bandung – Pertandingan penyisihan fase grup Liga Champions akan segera dimulai. Deretan tim raksasa sedang mempersiapkan diri.

Raphael Varane Ungkap Syarat Manchester United Raih Tropi Liga Champions Musim Ini

Barcelona memiliki kepercayaan diri yang tinggi menjelang laga melawan Royal Antwerp di grup H. Mereka memiliki modal meraih kemenangan 5-0 atas Real Betis di LaLiga

Meski demikian, juru taktik Barcelona, Xavi Hernandez tetap waspada. Hal ini mengingatkan rekor klub dalam dua musim terakhir di mana mereka gagal lolos dari babak grup.

Manchester United 'Pede' Juara Liga Champions Musim Ini

Xavi saat ini telah menetapkan target untuk timnya melaju ke fase gugur. Meski sangat antusias, ia mengingatkan para pemain tidak boleh terlalu terobsesi.

"Para pemain sangat antusias, namun kami tidak boleh terobsesi. Kami harus menjadi diri kami sendiri dan memaksakan kepribadian kami. Tujuannya saat ini adalah lolos dari babak penyisihan grup, lalu kami akan bicara," ujar Xavi dikutip dari Marca, Selasa 19 September 2023. 

Respons Xavi atas Kasus Suap Wasit Barcelona

Xavi bercerita, tentang perihnya apa yang dialami Barcelona musim lalu. Untuk itu, perlu memperkuat tim demi tampil kompetitif.

“Tahun lalu, di Eropa, kami bagus dalam hal permainan tetapi tidak dalam hasil. Sekarang kami telah memperkuat diri kami sendiri dan kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dan berjuang untuk itu,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title