Bikin Kaget, Segini Harga Transfer Kurni Meiga Sebelum Alami Kebutaan Permanen

Kurnia Meiga.
Sumber :
  • Viva.co.id

BandungKurnia Meiga sedang populer di kalangan pengguna media sosial dan jadi topik hangat pembicaraan. Alasannya adalah karena saat ini dia sudah tidak bisa melihat dengan kedua matanya dan harus mengakhiri karirnya di dunia sepak bola.

Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Sebelum mengulas mengenai gaji, harga transfer Kurnia Meiga saat ia masih bermain sebagai pemain sepak bola juga sangat spektakuler. Dilansir dari situs Transfermarkt, harga transfer Kurnia Meiga sempat mencapai Rp2,61 miliar pada bulan Mei 2017.

Nilai transfer itu bahkan tetap tidak berubah sampai bulan Juli 2018 meskipun pada saat itu Kurnia Meiga sebenarnya sedang istirahat karena sakit. 

Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Setelah itu, tepatnya pada tahun 2019, jumlah uang yang dipindahkan oleh ayah tiga anak itu turun menjadi Rp1,7 miliar.

Belum ada informasi yang jelas mengenai jumlah uang yang diterima Kurnia Meiga sebagai kiper Arema FC.

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

Begitu juga dengan gaji yang diterima saat dirinya dipanggil sebagai penjaga gawang untuk Timnas Indonesia.  Namun, beberapa sumber sempat membahas soal perkiraan gaji semua pemain dan pelatih Arema FC. 

Pada tahun 2020 lalu, sebuah artikel melaporkan bahwa manajemen Arema FC diwajibkan untuk menghabiskan uang sebesar Rp575 juta tiap bulannya untuk membayar 25 persen dari total gaji pemain dan pelatih.

Halaman Selanjutnya
img_title