Timnas Prancis Terapkan Aturan Larang Puasa, Mahamadou Diawara Rela Hengkang

Mahamadou Diawara
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Menurut peraturan terbaru yang dikeluarkan oleh Federasi Sepakbola Prancis (FFF), setiap pemain yang dipanggil untuk bermain di Timnas Prancis selama bulan Ramadhan tidak boleh menjalankan puasa selama latihan. 

Link Nonton Piala Asia U23 2024, Timnas Indonesia vs Korea Selatan

Peraturan tersebut berlaku bagi selalu Timnas Prancis baik di level junior hingga level senior. Selain itu juga, Didier Deschamps telah memberi tahu kepada para pemainnya mengenai peraturan tersebut.

Dilansir pada hari Sabtu, 23 Maret 2024, oleh ESPN. Setelah merasa tidak nyaman dengan peraturan timnas Perancis, Mahamadou Diawara memilih untuk meninggalkan Timnas Prancis dan kembali ke klubnya, Lyon. 

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

"Beberapa pemain tidak senang dengan peraturan ini. Mereka percaya bahwa agama mereka tidak dihormati dan mereka juga tidak dihormati," Kata salah satu agen pemain.

"Beberapa orang tidak ingin menimbulkan keributan tetapi Mahamadou Diawara tidak senang dengan hal ini dan memilih meninggalkan Timnas Prancis," Kata salah satu agen pemain," lanjutnya.

Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Timnas Prancis terutama terdiri dari pemain muslim, seperti Karim Benzema, Paul Pogba, dan lainnya.

Setelah Federasi Sepakbola Prancis (FFF) melarang pemain muslim berpuasa selama latihan, Mahamadou Diawara rela hengkang dari Timnas Prancis U-19.