Manajer Timnas Ultimatum Hasil Seri Vietnam vs Thailand

Babak peyisihan Piala AFF U-19 Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Manajer Timnas Indonesia U-19, Endri Erawan meminta AFF untuk melakukan investigasi dalam pertandingan laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 antara Vietnam vs Thailand. 

Timnas U-19 Bakal Diuji Tiga Laga Ukur Kualitas

Pasalnya ada dugaaan ada kecurangan yang merugikan Indonesia dalam pertandingan  tersebut.

Seperti diketahui, skor 1-1, merupakan hasil akhir pertandingan Vietnam dan Thailand yang di gelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, MInggu 10 Juli 2022 itu dinilai rekayasa.

Robi Darwis Persib Tak Ingin Kecewakan Shin Tae-yong

Endri menilai, pihaknya mendapat banyak laporan di lapangan terkait hal tersebut. Dimana Vietnam dan Thailand sama-sama tidak berusaha untuk melakukan serangan.  

"Meski saya tak lihat langsung pertandingan. tapi saya dengar kabar dua tim itu tak saling serang. kalau sportif, harusnya ada cetak gol. tapi ini enggak, itu kabar yang saya dengar dari teman - teman di Madya," kata Endri, seperti dikutip dari viva.co.id.

PSSI : Shin Thae-Young Masih Kompeten

Sehingga dirinya berharap AFF melakukan investigasi dalam pertandingan itu. Bila memang terbukti, pihaknya meminta perlakuan adil terhadap kedua tim tersebut.

"Kalau hasil pemeriksaan AFF itu adil, silahkan lanjut. Tapi kalau tidak, ya kami minta pertimbangan untuk  didiskualifikasi kedua tim tersebut (Vietnam dan Thailand)," pungkasnya. (ads/hru)