Timnas U-19 Pede Masuk Semifinal Piala AFF

Timnas U-19
Sumber :
  • PSSI

BANDUNG - Sukses melibas Filipina dengan skor mencolok 5-1, Timnas Indonesia U-19 semakin memperlebar peluang menuju  semifinal Piala AFF U-19 2022. 

Timnas Indonesia U-23 Gagal Jadi Juara Piala AFF, Inilah Rencana Shin Tae-yong Selanjutnya

Seperti diketahui, dalam laga Indonesia versus Filipina Jumat 8 Juli 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Tim merah putih mencetak cukup banyak gol. Dimana Rabbani Tasnim jadi bintang lapang melalui  hattrick-nya. Ditambah gol dari Alfriyanto Nico dan Razza Fachrezi. 

Adapun dalam laga tersebut, Filipina hanya mampu mencetak satu gol, di menit 28 melalui Frias.

Keributan Final SEA Games 2023 Hantui Semifinal Piala AFF U-23 Thailand Lawan Indonesia

Dilansir dari viva.co.id, dengan kemenangan tersebut, peluang Indonesia semakin terbuka dengan tambahan tiga poin. Dimana Indonesia naik ke peringkat tiga di klasemen sementara grup A, dengan total raihan delapan angka.

Meski begitu, squad garuda rupanya masih tertinggal dari Vietnam dan Thailand yang telah memperoleh 10 angka.Partai penentuan akan dilakukan pada Minggu 10 Juli 2022. Sehingga dalam laga berikutnya, Indonesia dituntut meraih kemenangan saat berlaga dengan Myanmar. 

Timnas Indonesia U-23 Berhasil Jadi Runner Up Terbaik dan Masuk Semifinal 

Untuk diketahui, Laga vietnam dan Thailand juga berlangsung di jam yang sama. Bila dalam laga tersebut keduanya saling mengalahkan, Indonesia akan diuntungkan dengan perolehan lebih besar jika menang.

Namun, jika laga Vietnam dan Thailand imbang kemudian Indonesia menang, tim yang lolos ke semifinal akan ditentukan selain dari poin. (ads/hru)