Iran Pecat Dragon Skocic Jelang Pertarungan Piala Dunia Qatar

Kepala Timnas Iran Dragon Skocic
Sumber :
  • the18.com

BANDUNG - Menjelang Piala Dunia 2022, Federasi Sepakbola Iran memutuskan memecat pelatih Kepala Timnas Iran, Dragon Skocic. 

Film yang Diperankan Morgan Freeman Pembuka Piala Dunia Qatar

Informasi yang dihimpun viva.co.id, Skocic mengatakan sejauh ini dirinya telah menerima sejumlah laporan yang belum terkonfirmasi terkait beberapa calon penggantinya.

Seperti diketahui, Skocic menggantikan Marc Wilmota sebagai pelatih pada Februari 2020. Di tangannya, Tim Iran memuncaki grup kualifikasi di atas Korea Selatan dalam Piala Dunia.

Daftar Negara yang Pernah Menjuarai Piala Dunia

Pria berusia 53 tahun itu memenangkan 15 dari 18 pertandingannya sebagai pelatih tetapi kalah dua kali dari tiga pertandingan terakhir, termasuk 1-2 melawan Aljazair di Qatar bulan lalu. 

Adapun sejumlah kandidat yang disebut akan menggantikan Skocic yakni Branko Ivankovic, yang memimpin Iran ke putaran final Piala Dunia Jerman pada 2006, disebut - sebut sebagai calon pelatih baru, selain mantan striker Bayern Munich Ali Daei dan mantan gelandang Osasuna Javad Nekounam.

Jadwal Pertandingan Sepakbola Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam ajang Piala Dunia, Iran tercatat bermain untuk ke enam kalinya, sekaligus ketiga kalinya berturut -  turut. Mereka tergabung dalam Grup B dan akan mengawali laga melawan Inggris pada 21 November sebelum menghadapi Wales dan Amerika Serikat. (ads/hru)