5 Perubahan Fisik Wanita yang Sudah Pernah Berhubungan Seks

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Ternyata berhubungan seksual dapat mengakibatkan perubahan fisik pada seseorang. Memang, aktivitas seksual bukan hanya menimbulkan perubahan fisik secara serta merta pada perempuan. Tapi faktanya, seorang dokter bernama Arina Heidyana mengatakan bahwa ada beberapa perubahan yang bisa dirasakan perempuan yang sudah pernah melakukan hubungan seksual.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

1. Vagina Bengkak

Jika seseorang sudah melakukan hubungan seks, maka biasanya vagina akan membesar dan tampak seperti bengkak. Tapi, ciri-ciri fisik wanita usai berhubungan intim ini hanya bersifat sementara. Vagina akan kembali pada ukuran normal selang beberapa waktu berlalu. 

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Menurut penelitian Boston University School of Medicine, Amerika Serikat, mengatakan bahwa pembesaran vagina terjadi saat wanita orgasme. Yaitu kondisi saat berada di puncak kenikmatan seksual. Ketika orgasme, aliran darah menuju vagina meningkat sehingga ukurannya membesar. 

2. Kram Perut

Buya Yahya Beri Penjelasan Soal Kematian Stevie Agnecya yang Diduga Disantet

Perubahan fisik yang mungkin akan dirasakan usai berhubungan badan adalah timbulnya kram pada perut bagian bawah. Biasanya, kram ini juga disebabkan oleh orgasme. Selain itu, kram juga dapat terjadi lantaran miringnya kondisi rahim. 

Kondisi rahim yang miring ini akan mengakibatkan penis pasangan lebih mudah menghantam rahim saat sedang penetrasi. Akibatnya, perut akan mengalami kram. Meski termasuk reaksi normal, kamu tetap harus berhati-hati bila mengalami kram perut setelah berhubungan seks. 

Halaman Selanjutnya
img_title