Bocah Ini Punya IQ Lebih Tinggi dari Albert Enstein

Yusuh Shah
Sumber :
  • nypost.com

BANDUNG – Yusuf Shah yang berusia sebelas tahun dari Inggris mengikuti tes Mensa IQ dengan iseng, namun memperoleh skor tertinggi dengan nilai 162. Bahkan, Albert Einstein dan Stephen Hawking diperkirakan “hanya” memiliki IQ sekitar 160.

Viral! Detik-detik Pemotor Wanita Nyungsep ke Genteng Rumah Warga saat Ngabuburit

"Semua orang di sekolah menganggap saya sangat pintar, dan saya selalu ingin tahu apakah saya berada di 2% teratas dari orang yang mengikuti tes," kata siswa kelas enam tersebut yang berasall dari Leeds melansir New York Post, 14 November 2022.

Shah adalah seorang siswa di Sekolah Dasar Wigton Moor. Ia awalnya hanya akan melakukan ujian, namun malah mendapat berita mengejutkan.

Mario Dandy Sesali Perbuatan Sendiri, Aniaya David Ozora Hampir Mati

Dengan bahagia, keluarga muslim di Inggris tersebut juga merayakannya. 

Shah dan orang tuanya telah memutuskan bahwa dia akan mempersiapkan diri untuk ujian Mensa sambil mempersiapkan aplikasi sekolah menengah, yang mencakup materi serupa.

Penyesalan Mario Dandy Usai Aniaya David Ozora, Netter: Resek Loe Bocah...

“Ini adalah ujian yang sulit untuk dipersiapkan,” kata ayahnya, Irfan Shah, kepada surat kabar lokal. “Kami hanya melakukan apa yang sudah kami lakukan, tidak ada yang khusus untuk tes IQ.”

“Aku masih memberitahunya bahwa 'ayahmu masih lebih pintar darimu'. Kami menerima semuanya dengan ringan. Bahkan jika kamu berbakat, kamu harus menjadi pekerja yang paling keras,” kata sang ayah.

Halaman Selanjutnya
img_title