SMAN 1 Lembang Siapkan Siswa Unggulan Lewat Inovasi Pembelajaran Ini

Siswa SMAN 1 Lembang
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – SMAN 1 Lembang, Kabupaten Bandung Barat menyiapkan hal besar untuk penerapan pembelajaran bagi para siswa. Pembelajaran tersebut yakni inovasi tematik terintergratif kolaboratif.

AWS Cloude: Transformasi Besar dalam Dunia Perbankan

Inovasi pembelajaran tematik terintegrasi kolaborasi dikembangkan guna menjadi solusi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, agar para siswa bisa menggali kemampuan dan meningkatkan kompetensi serta karakter di tengah tantangan perubahan zaman saat ini. Kemudian juga sebagai implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Sekolah Penggerak.

Dengan penerapan pembelajaran ini, para siswa diajak agar bisa berpikir kritis, kreatif dan mampu memecahkan masalah serta diasah kepekaannya terhadap permasalahan di sekitar lingkungannya.

Meniru Otak Manusia! Bagaimana Komputasi Neuromorfik Akan Mengubah Teknologi Masa Depan

Kepala SMA Negeri 1 Lembang, Suhendiana Noor menyebut melalui inovasi pembelajaran tersebut pihaknya mengajak para siswa untuk mengembangkan kompetensi, memperkuat karakter sekaligus bentuk fasilitasi bagi mereka yang berniat melanjutkan ke perguruan tinggi.

Sebab, lanjut Hendi, yang menjadi sasaran dalam inovasi tersebut yakni kompetensi sebagai upaya menyiapkan siswa memiliki kemampuan abad-21, menguatkan karakteristik siswa yang tentu mengarah pada profil pelajar Pancasila serta fasilitasi tes perguruan tinggi.

SMP Muhammadiyah 2 Cirebon Siap Cetak Generasi Emas Melalui Kelas Unggulan

"Inovasi juga tentu kami diharapkan mampu mengakomodir dan memfasilitasi keberagaman karakteristik dan kebutuhan siswa yang notabenenya memiliki kecerdasan majemuk atau mutiple intelligence," ujarnya.

Melalui inovasi tersebut SMA Negeri I Lembang yang berada dalam binaan Cabang Dinas Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI Jawa Barat, sukses meramu dan mengintegrasikan seluruh mata pelajaran yang ada menjadi 5 (lima) kelompok kolaborasi secara terintegrasi.

Halaman Selanjutnya
img_title