Pria Keturunan Tionghoa Ini Akhirnya Mualaf Usai Pura-pura Muslim

Pria keturunan Tionghoa jadi mualaf
Sumber :
  • YouTube Ngaji Cerdas

BANDUNG – Ada kisah inspiratif dari seorang tukang ojek online yang dulunya sebut Islam rasis, kini malah jadi mualaf. Ia adalah Lu Cin Fui, pria asal Kalimantan Barat.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Setelah menjadi muslim, namanya diganti dengan nama Dedi Ibrahim. Ia mengaku pernah belajar banyak agama, namun dengan Islam dia percaya adanya Tuhan. Begini kisah keturunan Tionghoa yang jadi mualaf.

Kisah Orang Tionghoa Jadi Mualaf

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Lu Cin Fui atau sekarang dipanggil Dedi Ibrahim merupakan keturunan Tionghoa yang kini pindah menganut agama Islam. Ia mengaku bahwa dulu ia pernah mencoba semua agama, namun ia memutuskan masuk islam karena agama yang lain ia merasa tidak menemukan Tuhan.

"Kenapa harus milih islam, karena sebelum saya menjadi islam saya udah pernah ikut ke gereja, ikut sembahyang di Pekong, Vihara. Saya udah mencoba semua tapi saya disitu tidak menemukan Tuhan. Nggak menemukan Tuhan, nggak ada rasa di hati yang bikin saya nyaman," kata Dedi Ibrahim dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas.

MUI Harap Momen Idul Fitri 1445 H Bisa Jadi Titik Rekonsiliasi Pasca Pemilu 2024

"Tapi setelah saya memilih islam, setelah saya bener-bener menekuni islam, ternyata saya menemukan Allah disitu. Jadi saya memutuskan saya bener-bener memilih islam sebagai agama saya," imbuhnya.

Berawal dari mendapat perlakuan buruk saat pindah wilayah, ia berpura-pura jadi muslim karena tidak ingin keluarganya di perlakukan tidak baik lantaran ia pindah ke wilayah yang mayoritas muslim.

Halaman Selanjutnya
img_title