Ini Dia Tips Diet Sehat Bagi Penderita Obesitas

ilustrasi olahraga.
ilustrasi olahraga.
Sumber :
  • pixabay

Selanjutnya konsumsi air putih sebelum makan, juga penuhi kebutuhan tubuh akan air sepanjang hari. Enam puluh persen dari tubuh terdiri dari air, maka cairan bening dan bebas kalori ini berperan dalam hampir setiap fungsi tubuh. Tubuh yang terhidrasi akan semakin efisien bekerja untuk berpikir hingga membakar lemak tubuh.

3. Konsumsi Buah dan Sayur

Ketiga, konsumsi sayuran dan buah-buahan. Ini memiliki efek positif pada gula darah, yang dapat membantu menjaga nafsu makan. Apel, pir, dan sayuran berdaun hijau dapat berperan dalam penurunan berat badan. Kandungan glikemik yang rendah mencegah lonjakan gula darah yang dapat meningkatkan rasa lapar.

4. Rutin Olahraga

Keempat yaitu rutin olahraga berintensitas sedang yang meningkatkan detak jantung dan pernapasan, seperti jalan cepat, bersepeda, renang rekreasi, dan menari.

5. Cukupi Kebutuhan Protein

Terakhir yaitu dengan mencukupi kebutuhan protein yang bisa diperoleh dari daging, ikan, telur, kacang-kacangan dan sumber protein non-susu lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title