Geger! Arkeolog Temukan Mumi Berlidah Emas

Mumi dengan lidah emas
Sumber :
  • livescience

BANDUNG – Tim arkeologi Mesir yang sedang bekerja di sebuah kuil di Provinsi Delta Menoufia menemukan sejumlah mumi yang terkubur dengan lidah emas.

Bukan Karena Bisnis, Ini Alasan Oki Setiana Dewi dan Keluarga Minggat ke Mesir

Makam-makam tersebut, yang berasal dari beberapa era yang berbeda, termasuk Periode Akhir Zaman Mesir kuno dan peradaban Yunani-Romawi.

Di situ terdapat beberapa mumi dengan lidah emas yang ditemukan pada tulang rahang mereka, menurut pernyataan resmi Kementerian Pariwisata dan Purbakala Mesir, seperti dikutip dari situs Xinhua, Minggu, 27 November 2022.

Putuskan Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi: Sudah Direncanakan Bertahun-tahun

Mumi-mumi ini berada dalam kondisi yang buruk, yang berarti makam-makam itu telah dijarah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, sebut pernyataan itu.

Beberapa kerangka yang dibungkus dengan lembaran emas, beberapa makam kayu berbentuk manusia, tembikar, dan bahan-bahan yang digunakan dalam proses mumifikasi juga ditemukan.

Sempat Bicara Soal Karir dan Bisnis di Indonesia, Oki Setiana Dewi Putuskan Pindah ke Mesir

Ahli arkeologi Bahaa Al-Nagar meyakini kalau 'lidah tersebut dibuat dari emas untuk memastikan mumi-mumi itu dapat berbicara di alam baka'.

Ia juga mengatakan bahwa pada zaman kuno, para penguasa biasanya menghiasi topeng, jari kaki, jari tangan dan lidah mereka dengan emas.

Halaman Selanjutnya
img_title