Begini Cara Unik Orang Mesir Menuju Alam Baka

Ilustrasi mumi
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Para arkeolog telah menemukan beberapa mumi era Mesir Kuno yang memakai kepingan emas di tempat yang posisinya bertepatan dengan lidah mereka berada.

Bukan Karena Bisnis, Ini Alasan Oki Setiana Dewi dan Keluarga Minggat ke Mesir

Penemuan itu ada di pekuburan Quweisna (kadang-kadang dieja Quesna) di pusat Delta Nil. Ditemukan pada 1989, situs ini diperkirakan telah ditempati selama periode Ptolemeus dan Romawi, yang membentang dari sekitar 300 SM hingga 640 M.

Menurut situs Science Alert, Senin, 28 November 2022, mumi berlidah emas digali di perluasan kompleks arkeologi yang baru ditemukan, di mana banyak mayat lain dikebumikan pada tiga periode waktu yang berbeda di Mesir kuno.

Putuskan Pindah ke Mesir, Oki Setiana Dewi: Sudah Direncanakan Bertahun-tahun

Beberapa kerangka yang digali tulangnya dilapisi emas, sementara yang lain hanya dikubur di dekat scarab berbentuk emas dan bunga teratai. Lidah emasnya agak membingungkan, meski sudah pernah ditemukan sebelumnya.

Pada awal tahun 2021, para peneliti yang menggali situs berusia 2.000 tahun di Mesir menemukan sebuah tengkorak dengan ornamen berbentuk lidah yang berkilau di bingkai mulutnya yang menganga.

Sempat Bicara Soal Karir dan Bisnis di Indonesia, Oki Setiana Dewi Putuskan Pindah ke Mesir

Mumi dengan lidah emas

Photo :
  • livescience

Kemudian, pada akhir tahun 2021, seorang pria, wanita, dan mumi anak ditemukan lagi dengan lidah emas, berusia lebih dari 2.500 tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title