Bahaya Tungau di Kasur, Berikut Cara Mencegahnya

Ilustrasi tungau
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Tungau merupakan serangga yang sangat kecil (mikro), berbentuk pipih, dan berwarna cokelat. Ukurannya yang sangat kecil membuat serangga ini sangat sulit dilihat oleh mata. Kebanyakan orang akan menyadari lingkungan kamar atau rumahnya terdapat tungau setelah  mendapati bekas gigitan pada kulit.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Gigitan dari beberapa jenis tungau dapat menyebabkan rasa gatal atau ruam layaknya digigit kutu. Ada pula jenis tungau yang tidak menggigit, tapi bisa memicu reaksi alergi. Oleh karena itu, tungau sebaiknya segera dibasmi untuk mencegah sejumlah masalah kesehatan yang bisa ditimbulkannya.

Cara Menghilangkan Tungau

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Jika tempat tidur atau karpet Anda telah dihinggapi atau menjadi sarang tungau, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan sebagai cara membasmi tungau.

- Bersihkan barang-barang yang dihinggapi tungau (kasur, selimut, bantal, karpet, boneka berbulu, dan sebagainya) dengan menggunakan penyedot debu yang menggunakan pelapis tambahan dan memiliki daya sedot yang kuat.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

- Cuci seprai dan sarung bantal seminggu sekali dengan menggunakan air panas karena air dingin tidak dapat membunuh tungau.

- Jika memungkinkan, jemur semua barang-barang yang dihinggapi tungau di bawah terik sinar matahari.

Halaman Selanjutnya
img_title