Kebanyakan Konsumsi Makanan Haram Bisa Sebabkan Sulit Dapat Jodoh

Habib Jafar
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Habib Husein Ja’far Al Hadar atay yang akrab disapa Habib Jafar menyebut salah satu penyebab sulitnya mendapat jodoh. Hal itu karena kebanyakanan mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak halal.

Lucu, Begini Perbincangan Habib Jafar dan Pendeta Marcel Soal War Takjil

Ia mengutip salah satu dalil yang menyebut, dengan mengonsumsi makanan haram akan menghambat doa.

"Kata Nabi itu makanan yang haram itu membuat doa kita tidak diterima dan dijabah, jadi makanan bisa memengaruhi terutama doa kita. Karena kita terlalu banyak makan yang haram dan minum atau melakukan hal haram. Kata Nabi hal haram akan menghalangi doa kita," kata Habib Jafar di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Bahas War Takjil, Habib Jafar dan Pendeta Marcel Saling Guyon

Padahal seperti diketahui, jodoh biasanya jadi salah satu doa utama bagi seseorang. Maka menurut Jafar, apabila orang itu belum kunjung mendapatkannya, bisa jadi karena mengonsumsi makanan atau minuman yang tidak halal.

Selain itu, mengonsumsi yang haram akan membuat orang itu jauh dari kebaikan. Habib Jafar menyebut apa yang dikonsumsi akan sangat berpengaruh untuk kehidupan sehari-hari.

Saling Serang ! Habib Jafar dan Pendeta Marcel Bikin Heboh Acara Podcast

"Kedua ini sering terjadi kita mau kepengajian susah banget, giliran ngelakuin hal haram 7 sampai 8 jam kok udah mau pulang kayak baru dateng itu karena kita sedang mengonsumsi hal haram, mendekatkan kita kepada hal haram dan menyusahkan kita untuk mendekatkan ke hal halal," ujarnya.

Ia juga punya pengalaman dalam mencari makanan halal saat berada di luar Indonesia. Beberapa tempat tidak menyediakan sertifikasi halal seperti di Indonesia. Maka hal ini buat ia ragu untuk memesan atau mengonsumsi makanan dari tempat tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title