Melestarikan dan Merawat Tari Indonesia Lewat Ensiklotari

ARS University bersama Sasikirana KoreoLab & Dance Camp
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) bersama Sasikirana KoreoLab & Dance Camp melakukan kolaborasi dengan menciptakan sebuah aplikasi yang bernama Ensiklotari.

Darja Tuschinski,Wanita Bule Telanjang , Diduga Gila Gegara Hal Ini

Aplikasi ini bertujuan untuk melestarikan dan merawat tari Indonesia. Tak hanya itu, Ensiklotari bertujuan untuk menjembatani para seniman tari dan pembelajar tari dalam mengenal dan mempelajari tari tradisional Indonesia khususnya, dan tari internasional pada umumnya.

Sebelum membesut Ensiklotari, hadir terlebih dahulu Kadaireka pada Desember 2020 lalu. Kadarireka ini membuka pintu gerbang sekaligus jalan untuk memperkuat kolaborasi civitas akademika di perguruan tinggi dengan mitra di dunia usaha dan industri.

Keluh Kesah Aldilla Jelita Kurang Perhatian Indra Bekti Hingga Layangkan Gugatan Cerai

Program ini kemudian menjadi landasan pembelajaran otonom, fleksibel, dan inovatif, untuk mewujudkan program Kampus Merdeka.

Sebelum menghadirkan Ensiklotari, kemitraan antara Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) dan Sasikirana KoreoLab & Dance Camp telah dimulai sejak 2021 dalam membangun 'Dokumentari'.

Sedih! Alasan Tiko Putus Sekolah Ternyata Ada Peran Ibu

Dokumentari ini merupakan sebuah platform bercerita bagi para penari Indonesia agar dapat mengartikulasikan diri mereka sendiri dengan menggunakan metode esai foto dan narasi hidup (life-narrative).

Kini, kerjasama berlanjut hingga perancangan aplikasi Ensiklotari dan pengajuan rancangan ke platform Matching Fund (MF) yang diadakan oleh Kedaireka.

Halaman Selanjutnya
img_title