Kronologi Pria di Palembang Gagal Nikah Gegara Uang Rp700 Ribu

Ilustrasi menikah
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Pernikahan antara calon pengantin wanita berinisial DW dan pria berinisial AN di Sumatera Selatan gagal terlaksana satu hari sebelum hari H. Kandasnya pernikahan kedua pasangan itu, diduga dipicu oleh uang mahar dari calon pengantin pria AN, kurang Rp700 ribu.

Ngeri! Ini 5 Aplikasi Penghasil Uang Viral 2024, Bisa Cuan hingga Rp888 Ribu

Gagalnya pernikahan pasangan ini, sempat viral di media sosial (Mensos). Pemuda asal Palembang, Sumatera Selatan berinisial AN, harus menelan kegagalan pernikahannya tepat satu hari sebelum mereka disatukan dalam ikatan pernikahan yang akan berlangsung pada 18 Desember 2022.

Peristiwa batalnya pernikahan itu dibenarkan oleh kerabat calon pengantin pria, Herdiana. Dirinya ikut bersedih, karena kerabatnya gagal menikah.

Wow! Ini 3 Cara Sat Set Dapat Saldo DANA Gratis hingga Rp850 Ribu, Gampang Banget

Sedangkan uang jutaan rupiah juga sudah diberikan kepada pihak mempelai wanita. Tak hanya uang, undangan dan juga hantaran barang pun, sudah disiapkan oleh mempelai pria.

"Uang mahar sudah dikasih Rp35 juta, tapi kaget ternyata belum didaftarkan ke KUA karena kurang duit Rp5 juta untuk mengasih ke orang tua mempelai wanita," ungkap Herdiana.

Cara Klaim Saldo DANA Gratis Tanpa Aplikasi Penghasil Uang, Bisa Cuan hingga Rp456 Ribu

Tak hanya itu, pihak keluarga wanita juga meminta uang lagi dengan rincian Rp1,2 juta untuk mendaftar dan mengurus buku nikah di KUA, Rp1,5 juta untuk beli ayam kampung sepasang, dan Rp700 ribu untuk sewa antaran.

Pas H-1 pihak wanita minta uang yang kurang Rp6,7 juta, dikasihlah sama orang tua pengantin pria Rp6 juta. Sementara sisa Rp700 ribu akan diserahkan kemudian.

Halaman Selanjutnya
img_title