Bosen Ditanya Kapan Nikah? Ini Hukum Menikahi Sepupu Dalam Islam

ilustrasi hukum menikahi sepupu dalam islam
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Allah memang telah menentukan jodoh kita, tetapi sebagai manusia, namun sebagai hamba-Nya kita tidak pernah tahu siapa jodoh kita.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Ada yang berjodoh dengan teman, sahabat masa remaja bahkan sepupu yang memiliki hubungan darah. Lalu bagaimana hukum menikahi sepupu dalam Islam?

Berikut ini penjelasan mengenai hukum menikahi sepupu dalam Islam, sepupu merupakan hubungan kekeraban antara anak dari dua orang bersaudara atau sama-sama berstatus cucu dalam kakek dan nenek.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Misalnya keponakan dari ayah atau keponakan dari ibu, kebanyakan orang masih banyak yang belum mengetahui hukum menikahi sepupu sendiri.

Jika melihat dari sisi syariat agama Islam, Sesungguhnya Allah melarang untuk menikahi wanita yang memiliki hubungan mahram dengan kita.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Pada Al-Quran surah An-Nisa ayat 23 Allah berfirman, ada beberapa wanita yang tidak boleh dinikahi oleh lelaki, karena status mereka sebagai mahram.

Dalam hal ini, saudara sepupu bukanlah mahram. Sehingga para ulama sepakat bahwa menikahi sepupu diperbolehkan dalam Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title