4 Hal yang Harus Dilakukan Setelah Bercinta, Terkhusus Wanita

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bandung – Biasanya, setelah berhubungan badan pasangan cenderung leha-leha tiduran di ranjang sambil berpelukan. Tahukah kamu bahwa ada langkah-langkah yang harus kamu lakukan pasca seks agar terhindar dari penyakit.

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Dikutip dari Health Shot, berikut beberapa langkah yang harus kamu lakukan pasca berhubungan seks yang tidak boleh ditinggalkan, terkhusus untuk pasangan wanita.

1. Buang Air Kecil

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Setelah berhubungan seks, segera pergilah ke kamar mandi. Buang air kecil agar semua cairan keluar dengan benar dan kecil kemungkinan terkena infeksi saluran kemih. Itu juga mengeluarkan sperma yang tersesat, mengurangi meskipun tidak menghilangkan kemungkinan kehamilan.

Kamu berisiko lebih tinggi terkena infeksi saluran kemih karena bakteri dapat naik ke uretra selama hubungan seksual. Jadi, biasakan untuk menggunakan kamar kecil sebelum dan sesudah berhubungan seks. Selain itu, minumlah segelas air jika kamu tidak ingin buang air kecil. Ini akan membantu menghilangkan kuman.

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

2. Cuci Perlahan dan Lembut

Gunakan air hangat, sabun lembut, dan handuk lembut. Selalu cuci aurat kamu dari depan ke belakang dan bukan sebaliknya. Vagina memiliki mekanisme pembersihan sendiri, termasuk bakteri baik yang membantu menjaga tingkat pH tetap sehat dan seimbang. Pastikan untuk menjaga kebersihan area luar saja, vagina akan merawat dirinya sendiri!

Halaman Selanjutnya
img_title