Mending Kurangi, Begini 5 Dampak Buruk Begadang Bagi Kesehatan

Ilustrasi Begadang
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Setiap orang mempunyai kesibukan dan aktivitas yang berbeda-beda, untuk para pelajar mungkin akan disibukkan dengan berbagai kegiatan di sekolah dan tugas-tugasnya, sedangkan untuk para pekerja tentu kesibukannya berhubungan dengan pekerjaan, keduanya sama-sama mempunyai kegiatan yang padat.

Saldo DANA THR Online Anda Cair Hari Ini, Ini 3 Cara Klaimnya, Dijamin Aman

Aktivitas yang padat dan deadline yang menumpuk terkadang memaksa seseorang untuk melakukan begadang. Padahal bergadang mempunyai beberapa dampak negatif baik bagi kesehatan fisik ataupun mental, seperti membuat produktivitas menurun, depresi, dan yang paling parah adalah bisa menyebabkan seseorang meninggal dunia. Berikut ini tips dan cara agar kebiasaan beradangmu berkurang. Intip yuk!

1. Selesaikan Tugas Yang Dimiliki Sebelum Waktu Tidur Tiba

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

Menyelesaikan semua tugas sebelum waktu tidur tiba memang seperti gampang-gampang susah untuk dilakukan, karena diperlukan manajemen waktu yang baik

Jika kamu mempunyai tugas yang sangat banyak cobalah untuk mencicil mengerjakan satu per satu namun harus tetap fokus, hal itu akan lebih efisien dalam menyelesaikan tugas daripada mengerjakan beberapa hal sekaligus.

Masuk ke Masjid untuk Belajar Islam, Pastor Eastwood Juga Ajak Para Jemaat

2. Menjauhi Smarthpone

Untuk kamu yang ingin mengurangi kebiasaan bergadang, kamu harus mencoba menjauhkan smartphone dari diri kamu karena efek radiasi dari sinar biru (blue light) dapat mengganggu hormon melatonin manusia.

Halaman Selanjutnya
img_title