'Hindari Stres' 5 Cara Menaikan Berat Badan Bagi Remaja

Ilustrasi Menjaga Tubuh Tetap Sehat tanpa Stres
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Jika ingin menaikkan berat badan sebagai seorang remaja, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti. Penting untuk diingat bahwa setiap individu memiliki metabolisme dan kebutuhan kalori yang berbeda-beda, jadi konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi yang lebih spesifik sesuai dengan kebutuhan.

Berikut Durasi Tidur yang Ideal, Pentingnya Tidur yang Cukup untuk Mental Sehat

Berikut adalah beberapa langkah umum yang dapat membantu Anda menaikkan berat badan. Penasaran? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Konsumsi Makanan Bergizi dan Kalori Lebih Tinggi

Makan Sedikit Tapi Cepat Kenyang? Awas, Ini Tanda Bahaya Kesehatan yang Tak Boleh Diabaikan

Perbanyak asupan makanan yang kaya nutrisi dan kalori. Pilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks seperti roti gandum, nasi merah, dan pasta gandum utuh. Tambahkan juga protein berkualitas tinggi seperti daging tanpa lemak, ikan, telur, produk susu, dan kacang-kacangan. Selain itu, perbanyak asupan lemak sehat seperti alpukat, kacang-kacangan, dan minyak zaitun.

2. Makan Lebih Sering

Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan, Ini Penjelasan dr Zaidul Akbar

Cobalah untuk makan dalam porsi yang lebih besar dan frekuensi yang lebih sering. Beralih dari tiga kali makan utama menjadi lima atau enam kali makan kecil dalam sehari. Jangan lewatkan sarapan dan perbanyak konsumsi makanan ringan sehat di antara waktu makan utama.

3. Pilih Camilan yang Sehat dan Tinggi Kalori

Halaman Selanjutnya
img_title