Gampang Menangis Justru Mentalnya Sekuat Baja, Simak Alasannya!

Ilustrasi Menangis
Sumber :
  • Pixabay

Bandung –  Menangis merupakan cara manusia yang alami untuk mengurangi perasaan sedih atau pun frustasi. Namun, semakin banyak yang memilih untuk menahan tangisan dan berpura seolah semua baik-baik saja sebagai upaya terlihat kuat, padahal itu stereotip dari masyarakat yang memandang menangis bagian hal negatif. 

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Justru, dengan menangis mampu memberikan pengurangan stres dan memperbaiki perasaan. Ternyata ada manfaat menangis yang bisa menjaga kesehatan tubuh dikarenakan memberikan efek lega. Kemudian, tubuh akan melepaskan hormon penyebab stres dan berbagai jenis racun. Rasa lega tersebut akan mampu menurunkan risiko depresi dan kecemasan, dilansir dari hellosehat. 

Lantas, mengapa orang gampang menangis ya? 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Orang-orang yang kerap menangis mungkin akan dianggap lemah dan menjadi ejekan ‘cengeng’. Malah sebaliknya menunjukan orang gampang menangis bahwa mereka memiliki mental yang kuat. Menangis bukanlah selalu berkaitan dengan rasa bersedih melainkan lebih sehat, bahagia, dan mampu memahami diri sendiri.

Tentunya, ada manfaat menangis di antaranya, memperkuat hubungan dengan orang lain, mempercepat pemulihan diri, dan membuat lebih sehat dari segi fisik maupun psikologis. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Sebaliknya, bagaimana dengan orang yang tidak gampang menangis ya? 

Orang yang tidak gampang menangis, salah satu hal yang wajar dan kondisi ini menjadi tanda dari depresi melankolik. Apalagi, ketika ketidakmampuan untuk menangis telah berlangsung dalam waktu lama hingga memengaruhi kehidupan. 

Halaman Selanjutnya
img_title