Tak Hanya iPhone, WhatsApp Akan Menghilang di Ponsel Android Bulan Oktober

Aplikasi WhatsApp di handphone
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung –  WhatsApp akan berhenti berfungsi pada perangkat iPhone yang menjalankan iOS 10 dan iOS 11 pada 24 Oktober 2023.

Cara Menggunakan Fitur META AI di WhatsApp, Sekali Sentuh Saja

Praktis ini akan mempengaruhi sejumlah pengguna yang perangkat ponselnya tidak lagi mendapatkan OS terbaru. Berdasarkan data VIVA Tekno, Kamis, 21 September 2023, kebijakan ini berlaku untuk para pemegang ponsel iPhone 5 iPhone 5c.

Keduanya merupakan HP Apple yang tidak lagi bisa meningkatkan software ke iOS yang lebih baru. Tidak hanya menyasar pengguna iPhone, ancaman ini juga membayangi pengguna Android. WhatsApp telah mengumumkan akan menghentikan dukungan untuk Android 4.1 hingga Android 4.4.4.

Fitur META AI di WhatsApp, Nggak Ribet Untuk Chatingan

Jadi, smartphone yang bisa menjalankan aplikasi pesan instan tersebut dimulai dari Android 5.0 dan yang lebih baru. Untuk mengecek versi Android yang Anda gunakan, buka pengaturan pada perangkat Android Anda.

Ketuk Tentang -> Versi Android. Meski nomor versi mungkin berbeda dari ponsel ke ponsel dan tablet ke tablet, namun pengguna pasti dapat menemukan informasi penting ini di suatu tempat di Pengaturan.

Baru! WhatsApp Dibekali META AI, Ini Cara Penggunaanya

Jika ternyata perangkat masih menjalankan Android 4.1, tidak ada lagi yang dapat dilakukan. Google tidak lagi menyediakan pembaruan untuk itu.

Jika ini masalahnya maka pengguna sebaiknya mempertimbangkan untuk membeli smartphone baru. Kabar baiknya adalah perubahan ini hampir tidak berdampak pada siapa pun.

Halaman Selanjutnya
img_title