Zainul Arifin Tumbuh Kembangkan Cinta Tanah Air Melalui Kearifan Lokal

Zainul Arifin
Sumber :
  • Aspira Satu Indonesia

BandungKearifan lokal ialah ide atau perspektif yang berkembang di daerah khusus, di mana terdapat kebijaksanaan yang mendalam dan mulia. Ide ini memiliki kebaikan, terpatri dalam kebudayaan, dan dijalankan oleh penduduk lokalnya.

Profil Chandrika Chika, Selebgram Cantik yang Terjerat Kasus Narkoba

Kecerdasan lokl adalah satu idea yang merujuk kepada imej sebuah komuniti yang terbentuk daripada nilai-nilai yang amat dihargai dan telah menjadi sebahagian daripada tradisi.

Kebijakan lokal merupakan hasil dari penyesuaian terus-menerus selama bertahun-tahun terhadap lingkungan alam di mana mereka tinggal, dan kemudian menjadi landasan bagi pandangan hidup yang diturunkan dari satu generasi ke generasi berikutnya.

Nikita Mirzani Kecam Vadel Badjideh dan Keluarga, Tuding Sudah Cuci Otak Loly

Zainul Arifin

Photo :
  • Aspira Satu Indonesia

Tahun 2016 Astra Umumkan Tujuh Penerima SATU Indonesia Awards. Salah satunya adalaha Zainul Arifin. Pria yang berasal dari Lumajang, Jawa Timur ini mengagkat tema "Sang Seniman Nasionalis".

Nikita Mirzani Habiskan Ratusan Juta demi Pendidikan, Ternyata Lolly Dideportasi

Zainul Arifin (27 tahun) berusaha meneguhkan dan menumbuh kembangkan cinta tanah air terhadap kekayaan negara melalui seni budaya serta kebijaksanaan lokal.

Upayanya ini dilakukan dengan  menggagas sebuah program yang diberi nama “Pengenalan Pendidikan Kearifan Lokal melalui Sadar Wisata dan Musik Tradisional Daerah”. 

Halaman Selanjutnya
img_title