Spesifikasi Realme 9i: Memakai Qualcomm Snapdragon 680

Realme 9i
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVARealme 9i adalah smartphone yang dirancang untuk pasar kelas menengah yang menawarkan fitur yang komprehensif dan harga yang terjangkau.

Mulai iMessage , Tapback, Hingga Fitur Send Later di iOS 18 Makin Manjakan Pengguna

Realme 9i memiliki desain yang elegan dan nyaman digenggam. Ukurannya adalah 164.4 mm x 75.7 mm dengan ketebalan 8,4 mm dan berat sekitar 190 gram, membuatnya mudah dipegang. Bodi belakangnya dilapisi dengan finishing glossy yang reflektif, menampilkan ornamen garis-garis berkilauan. Modul kamera belakangnya dipoles dengan warna selaras dengan penutup belakang, dan memiliki empat tonjolan hitam dengan diameter sama yang terdiri atas tiga lensa kamera dan satu lampu flash.

Layar Realme 9i menggunakan jenis LCD dengan ukuran 6,6 inci dan rasio terhadap bodi yang mencapai 90,8 persen. Layar ini memiliki kecerahan maksimum 480 nit, yang cukup baik untuk pemakaian di luar ruangan, tetapi tidak ideal untuk kondisi di bawah paparan sinar matahari terik. Layar ini juga dilengkapi dengan refresh rate hingga 90Hz dan touch sampling rate 180Hz, serta opsi adaptif untuk penyesuaian refresh rate sesuai dengan aplikasi yang dijalankan.

Pengen Asisten AI Pintar? Gunakan Apple Intelligence!

Realme 9i dipasangi dengan Qualcomm Snapdragon 680, sebuah chipset yang diproduksi dengan fabrikasi 6nm. Snapdragon 680 menawarkan peningkatan performa hingga 25 persen lebih baik untuk aspek CPU, 10 persen lebih baik untuk aspek GPU, dan 25 persen lebih baik untuk aspek AI dibandingkan generasi sebelumnya. Pengujian AnTuTu Benchmark menunjukkan skor yang bagus untuk ponsel kelas menengah, mencapai 342.451 pada AnTuTu 9.

Segera Update iPhone Kamu ke iOS 18 dengan Tagline "Yours. Truly"; Lebih Personal!

Realme 9i dilengkapi dengan kamera triple 50MP yang memiliki bukaan f/1.8, kamera potret hitam putih dengan bukaan f/2.4, dan lensa makro dengan jarak pemotretan 4 cm. Kamera utama 50MP juga dilengkapi dengan beberapa fungsi seperti 50MP Mode, Night Mode, Panoramic view, Expert, Timelapse, Portrait Mode, Slow Motion, Super Text, Ultra macro, dan HDR. Kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan bukaan f/2.1 dan beberapa fungsi seperti Night Mode, Panoramic view, Timelapse, Portrait Mode, dan AI Beauty.

Realme 9i memiliki baterai besar 5000 mAh yang dapat memberikan daya yang tahan lama. Baterai ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 33W Dart Charge, yang meningkatkan kecepatan pengisian daya 36% dibandingkan dengan Realme 8i. Pengisian daya yang lebih cepat dan aman membuat ponsel ini ideal untuk pengguna yang sering menggunakan ponsel sepanjang hari.

Halaman Selanjutnya
img_title