Asisten Virtual yang Siap Membantu Anda Untuk Menyelesaikan Banyak Pekerjaan Sehari-hari

Ilustrasi AI sedang membuat tulisan
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung,VIVA – Dalam kehidupan sehari-hari, teknologi telah membawa beragam manfaat yang mempermudah pekerjaan penggunanya. Namun, sering kali dengan banyaknya perangkat pintar dan berbagai aplikasi bawaan justru membuat penggunanya kebingungan. Bagi sebagian pengguna, semakin banyak aplikasi yang haru dioperasikan, semakin banyak waktu pula untuk mempelajari dan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut. Misalnya, aplikasi untuk menyusun daftar belanja, aplikasi penunjuk arah, aplikasi untuk mengatur peralatan pintar di rumah dan masih banyak lagi.

Pengen Asisten AI Pintar? Gunakan Apple Intelligence!

Namun, ditengah kompleksitas perkembangan teknologi. Asisten virtual berbasis AI seperti Siri, Google Asistant, dan Alexa hadir sebagai solusi untuk mempermudah aktivitas harian penggunanya. Dengan kemampuan untuk merespons perintah suara, mengatur jadwal, mencari informasi, hingga mengontrol perangkat rumah pintar, asisten virtual menjadi alat yang sangat praktis dalam membantu menyederhanakan berbagai tugas sehari-hari.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Asisten Virtual diantaranya adalah dengan mengintegrasikan dirinya dengan perangkat smart home, seperti TV, lampu, AC Dan lain sebagainya. Pengguna hanya perlu memberikan perintah dengan suara. Misalnya, “Alexa, nyalakan lampu ruang tamu” atau “Google, atur suhu ruangan ke 22 derajat” membantu menyederhanakan pengaturan perangkat tanpa perlu menggunakan tangan. 

Segera Update iPhone Kamu ke iOS 18 dengan Tagline "Yours. Truly"; Lebih Personal!

Hal yang sama juga dapat dilakukan untuk keperluan mencari informasi. tanpa perlu mengetik atau membuka browser, pengguna hanya perlu memberikan pertanyaan dengan perintah suara. Selain memberikan Jawaban melalui teks, Asisten Virtual juga dapat memberikan jawaban dengan suara. Hal ini tentu sangat memudahkan pengguna untuk mencari informasi ketika pengguna sedang tidak memegang gawai.

Fungsi yang tidak kalah penting adalah Asisten Virtual juga dapat menerjemahkan kalimat melalui pesan suara. Ini akan sangat membantu pengguna jika pengguna berada disuatu daerah dan tidak mengetahui bahasa pendudukan sekitar.

Tak Mau Ketinggalan, Zepp OS 4 Hadirkan Asisten AI Berbasis GPT-4

Seperti yang kita ketahui bersama, dengan adanya Asisten Virtual seolah memberikan kita jalan pintas bagi penggunaan aplikasi dan perangkat yang rumit. Adanya Asisten Virtual tentu akan sangat membantu kita dalam meningkatkan produktifitas pada pekerjaan sehari-hari