Apa yang Akan Terjadi Jika Teknologi Ini Terwujud? 5 Proyek Pengembangan Teknologi Ambisius di 2024

ilustrasi teknologi
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA – Teknologi terus berkembang dengan pesat, dan beberapa proyek ambisius di 2024 menjanjikan perubahan besar dalam berbagai bidang. Dari eksplorasi ruang angkasa hingga inovasi AI, berikut adalah lima proyek teknologi yang sedang menarik perhatian global dan berpotensi mengubah cara kita hidup dan bekerja.

Kecepatan Maksimal! Edge Computing dan Manfaatnya untuk Komputasi Masa Depan

1. Artemis Program oleh NASA

NASA sedang meluncurkan Program Artemis yang bertujuan untuk membawa manusia kembali ke Bulan pada tahun 2025 dan mempersiapkan misi ke Mars. Proyek ini mencakup pengembangan roket Space Launch System (SLS) dan modul lunar Orion yang akan membawa astronaut ke permukaan Bulan. Artemis bertujuan untuk menginspirasi generasi baru ilmuwan dan insinyur, serta menyiapkan infrastruktur untuk eksplorasi lebih jauh.

Artificial Intelligence Semakin Mengerikan, Mampu Berpikir Seperti Manusia!

2. Proyek Starlink oleh SpaceX

Starlink, proyek ambisius dari SpaceX, berfokus pada penyediaan akses internet berkecepatan tinggi ke seluruh dunia melalui jaringan satelit. Dengan ribuan satelit kecil yang diluncurkan ke orbit rendah Bumi, Starlink berpotensi menghubungkan wilayah terpencil dan meningkatkan aksesibilitas internet global. Proyek ini dapat mengubah cara kita mengakses informasi.

OpenAI o1 Kalahkan Mahasiswa PhD dalam Ujian Sains, Peluang atau Justru Ancaman?

quantum computer

Photo :
  • id.pinterest.com

Halaman Selanjutnya
img_title