Meta Buat Orion Jadi Kacamata AR Sekecil Kacamata Biasa

Augmented Reality Glasses
Sumber :
  • Pinterest

Bandung, VIVAMeta membuat inovasi baru dalam dunia teknologi dengan pembuatan kacamata augmented reality (AR) yang diberi nama Orion

Fitur Baru Meta Quest Buat Pengguna Bisa Main VR Sambil Tiduran

Orion adalah hasil dari puluhan inovasi yang diperlukan untuk mengecilkan komponen hingga sebagian kecil milimeter. Pencapaian ini memungkinkan Meta untuk mengemas teknologi AR canggih dalam bentuk kacamata yang tidak bisa dibedakan dari kacamata biasa. 

Orion, Augmented Reality Glasses

Photo :
  • about.fb.com
Orion Bisa Ubah Dapur Jadi Laboratorium Kuliner Canggih dengan AR

Salah satu keunggulan utama Orion adalah lensa transparannya. Tidak seperti headset MR atau kacamata AR lain yang ada saat ini Orion memungkinkan orang lain untuk tetap melihat mata dan ekspresi pemakainya. Hal ini memastikan bahwa teknologi tidak mengganggu interaksi manusia yang alami dan memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia sekitarnya.

Meta Quest 3S Hadirkan Headset VR yang Bikin Pesaing Gigit Jari

Meskipun ukurannya kecil Orion memiliki bidang pandang terluas dalam bentuk kacamata AR terkecil yang pernah ada. Ini membuka kemungkinan untuk penggunaan yang benar-benar imersif mulai dari jendela multitasking hiburan layar besar hingga hologram orang berukuran asli. Semua konten digital ini dapat menyatu dengan mulus dengan pandangan pengguna terhadap dunia fisik.

Desain Orion yang revolusioner juga mempertimbangkan kenyamanan penggunaan jangka panjang. Kacamata ini ringan dan cocok digunakan baik di dalam maupun di luar ruangan. Ini mengatasi salah satu tantangan terbesar dalam pengembangan kacamata AR yaitu menciptakan perangkat yang cukup nyaman untuk dipakai sepanjang hari.

Halaman Selanjutnya
img_title