5 Manfaat Kedelai, Anti Kanker Hingga Penderita Insomnia

Ilustrasi kedelai
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kedelai adalah kacang-kacangan populer asal Asia. Orang yang mengikuti diet vegetarian sering menggunakan kedelai untuk menggantikan daging. Namun, ada beberapa kontroversi seputar manfaat dan risiko mengkonsumsi kedelai, karena beberapa produsen sekarang memodifikasi tanaman secara genetik.

Cara Update WA GB Versi V 17.85 Pro, Klik Link Alternatif!

Berasal dari spesies kacang-kacangan, kacang kedelai memiliki banyak manfaat kesehatan untuk ditawarkan. Ini adalah salah satu makanan yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Ini adalah nutrisi terpenting yang dibutuhkan dalam tubuh. Selain menawarkan protein berkualitas tinggi, ia sangat kaya akan lemak jenuh, antioksidan, asam lemak Omega-3, serat, dan fitoestrogen.

Kedelai menyehatkan dan kaya protein, memberi mereka banyak kegunaan nutrisi. Orang bisa memakannya, meminumnya dalam susu alternatif, dan meminumnya dalam bentuk suplemen.

Tips Jitu Dapat Pinjaman Saldo hingga 10 Juta di Aplikasi DANA, Aktifkan Menu Ini

Manfaat Kedelai

Ada segudang manfaat kedelai yang tersimpan dari biji kedelai. Berikut di bawah ini beberapa manfaat kedelai yang dilansir dari Lybrate.

Ibu Hamil Boleh Makan Daging Kambing Kurban? Ini Kata Dokter dan Batasan Amannya

1. Mengobati Gangguan Tidur

Banyak orang mungkin tidak menyadari manfaat kesehatan yang tidak biasa dari kacang kedelai ini. Kacang kedelai memiliki potensi untuk mengobati gejala gangguan tidur. Orang yang menderita insomnia harus memasukkan kacang kedelai ke dalam makanan sehari-hari mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title