KAI Daop Bandung Wajibkan Penumpang Jarak Jauh Divaksin Booster

Aktifitas Penumpang KAI Daop Bandung
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung mewajibkan penumpang jarak jauh sudah divaksin COVID-19 booster. hal ini mengacu kepada terbitnya SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 26 Agustus 2022.

Bio Farma Moncer di Pasar Ekspor Medis, Dapat Apresiasi Tertinggi

Terhitung keberangkatan mulai 30 Agustus 2022, pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster). Sedangkan pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua. 

Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardojo mengatakan, jika sebelumnya pelanggan yang belum vaksin booster masih diperbolehkan melengkapinya dengan hasil negatif RT-PCR, namun mulai 30 Agustus hal tersebut tidak berlaku lagi.

Bio Farma Produksi Vaksin COVID-19 IndoVac Target 120 Juta Dosis

Aktifitas Penumpang KAI Daop Bandung

Photo :
  • istimewa

“KAI mengingatkan  pelanggan agar segera melakukan vaksin booster ataupun vaksin kedua bagi pelanggan usia 6-17 tahun. Mulai 30 Agustus pelanggan yang tidak dapat menunjukkan bukti vaksinasi tersebut tidak akan diperkenankan menggunakan  jasa layanan KA jarak jauh," ujar Kuswardojo, Senin 29 Agustus 2022.

Vaksin COVID-19 IndoVac Bukti Tanah Air Lepas Ketergantungan Impor

Saat ini adalah masa sosialisasi, masyarakat agar memperhatikan persyaratan terbaru ini dengan seksama agar tetap dapat melanjutkan perjalanannya. Segera lakukan vaksinasi di lokasi yang disediakan KAI ataupun pemerintah agar tetap dapat menggunakan KA Jarak Jauh.

KAI Daop 2 Bandung menyediakan layanan Vaksin gratis bagi pengguna KA di Stasiun Bandung dengan jam layanan mulai  09.00 – 14.00 wib dan di stasiun  Kiaracondong  dengan jam layanan  mulai 08.00  - 14.00. Disarankan kepada para pengguna jasa KA untuk melaksanakan  vaksin 1 hari sebelum jadwal keberangkatan . 

Halaman Selanjutnya
img_title