Bio Farma Sukses Distribusikan 439 Juta Dosis Vaksin COVID-19

Distribusi Vaksin COVID-19 di Bio farma
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan tahun 2022, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, bangsa Indonesia terus bangkit melampaui kondisi pandemi Covid-19. Bio Farma (Persero) tercatat telah mendistribusikan 439 juta Dosis Vaksin COVID-19 dan 432 juta dosis diantaranya telah berhasil disuntikkan untuk membangun imunitas di seluruh pelosok negeri.

Direktur Bio Farma Honesti Basyir mengatakan, hingga pertengahan Agustus 2022, Bio Farma berhasil mendistribusikan vaksin COVID-19 sebanyak 439 juta dosis ke 34 Provinsi di Indonesia. Pendistribusian yang dimulai sejak Januari 2021 sampai 15 Agustus 2022 didukung oleh inovasi yang dihasilkan Bio Farma yaitu program Sistem Manajemen Distribusi Vaksin (SMDV).

“Indonesia termasuk negara yang cepat dalam mendapatkan vaksin COVID-19 karena seperti yang kita ketahui bahwa jumlah populasi Indonesia sangat besar," ujar Honesti dalam keterangannya, Rabu 17 Agustus 2022.

Cara Cegah Kanker Serviks yang Jadi Penyebab Kematian No. 3 Perempuan Indonesia

SMDV merupakan suatu sistem penjamin distribusi vaksin yang dapat memberikan informasi  mengenai keamanan, keaslian dan kualitas produk selama proses distribusi, serta dapat mendeteksi adanya potensi gangguan selama proses distribusi secara cepat.

Distribusi Vaksin COVID-19 di Bio farma

Photo :
  • istimewa
Bio Farma: IndoVac Diproyeksikan Jadi Vaksin Multistrain

SMDV ini memanfaatkan teknologi digital seperti Internet of Things (IoT), Track and Trace, Transport Management System, dan BI Dashboard yang terintegrasi secara bertahap dengan sistem lain di dalam dan di luar distributor vaksin.

Halaman Selanjutnya
img_title