Vaksin COVID-19 IndoVac Bukti Tanah Air Lepas Ketergantungan Impor

Presiden RI Joko Widodo Disela Peluncuran Vaksin IndoVac
Sumber :
  • istimewa

 

Akibat Perubahan Iklim, Jokowi Pastikan Masyarakat Akan Dapat Bansos Beras Hingga Juni 2024

BANDUNG - Vaksin COVID-19 IndoVac yang merupakan karya anak dalam Negeri ditargetkan tidak hanya memenuhi kebutuhan vaksinasi di tanah air. Melainkan, ikut serta dalam memenuhi kebutuhan vaksin di berbagai Negara.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), I Pahala Nugraha Mansury menjelaskan, Indonesia telah belajar dari pandemi Covid-19, bagaimana kita bisa menghindari jika ada pandemi berikutnya, untuk bisa memperkuat infrastruktur kesehatan. 

Presiden Jokowi Diisukan Akan Merapat Ke Golkar, Begini Kata Airlangga Hartarto

“Indonesia saat ini masih memiliki cukup besar ketergantungan pada negara lain, untuk bisa memastikan masyarakat Indonesia memperoleh pelayanan kesehatan seperti obat, vaksin," ujarnya, Kamis 20 Oktober 2022.

"Untuk bisa menghindari pandemi, oleh karenanya Bio Farma group melaksanakan penandatanganan kerjasama untuk bisa memperkuat infrastruktur kesehatan di Indonesia," ungkap Pahala.

Poin Perpres Publisher Rights, Google Cs Wajib Bagi Hasil ke Perusahaan Media

Pahala meneruskan, vaksin IndonVac yang merupakan vaksin Covid-19 buatan Bio Farma, merupakan salah satu contoh dari pengembangan kemampuan dalam industri kesehatan yang semuanya kita lakukan kolaborasi dengan pihak luar Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title