Dijamin Enak, Ini 3 Cara Membuat Salad Sayur

Ilustrasi Salad
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Cara membuat salad sayur ternyata mudah. lho. Biasanya salad sayur dikonsumsi oleh orang - orang yang ingin menjaga berat badannya agar stabil, orang yang sedang diet, atau seseorang yang memilih gaya hidup vegetarian atau vegan. 

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Salad adalah jenis makanan yang terdiri dari campuran sayur-sayuran dan bahan-bahan makanan siap santap. Selada didefinisikan oleh The Dictionary of American Food and Drink, sebagai makanan yang berupa sayur-sayuran hijau yang disiram dengan berbagai bumbu dan saus, kemudian ditambahkan dengan sayuran atau buah-buahan lain.

Menurut sejarah, selada telah dikonsumsi orang Romawi dan Yunani Kuno. Kata selada berasal dari Bahasa Latin "sal" yang berarti "garam". Garam pada saat itu adalah bumbu yang penting untuk memberi rasa bagi makanan. Kata "sal" diserap ke dalam Bahasa Prancis kuno menjadi salade dan di akhir abad ke-14 diserap dalam bahasa Inggris menjadi salad atau sallet, serta diserap ke dalam bahasa Belanda menjadi salade yang kemudian diserap menjadi selada dalam bahasa Indonesia.

Resep Kopi dan Pisang Ala Zaidul Akabar Biar Jadi Pembakar Lemak Cocok Untuk Diet Bapak

Bahkan saat ini, salad juga sudah banyak dijual di pasaran, seperti menjual makanan cepat saji. Seirin perkembangan jaman, salad juga mulai banyak perubahan, ada yang dibuat dengan cara sederhana, ada yang ditambah dengan beberapa condiments hingga dibuat menjadi salad wrap. 

Nah, untuk kamu yang ingin membuat salad sayur yang enak di rumah, berikut beberapa cara membuat salad sayur yang enak:

Resep Long Potato Stick Dengan Tepung Untuk Ide Jualan Bisa Jadi Frozen Anti Gagal

Cara Membuat Salad Sayur Sederhana

Bahan:

  • 75 gram daun selada
  • cabik-cabik
  • 60 gram mentimun hijau
  • iris tipis 55 gram wortel
  • potong korek api 1 buah paprika merah, belah dua
  • Iris tipis 180 gram tomat ceri, belah dua Lada bubuk dan garam secukupnya

Bahan island:

200 gram mayones

Halaman Selanjutnya
img_title