Pasien Stroke Bisa Sembuh Total? Begini Kata Dokter

Ilustrasi serangan jantung
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Stroke adalah peredaran yang secara tiba-tiba tidak lancar atau tersumbat sehingga menyebabkan gangguan defisit neurology. Nah stroke juga bisa menyerang anak kecil loh. Apakah penyakit stroke bisa sembuh total? 

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Dalam episode tanya dokter di kanal YouTube Kata Dokter, dokter spesialis saraf Johan Akbari akan menjelaskan tentang penyakit stroke. Simak penjelasannya berikut ini.

Stroke dalam bahasa Inggrisnya adalah sesuatu pukulan cepat, sesuatu pukulan mendadak. Stroke didefinisikan adalah peredaran darah yang tiba-tiba tidak lancar atau tiba-tiba pembuluh darahnya pecah. Sehingga menimbulkan gangguan Defisit Neurologis.

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Menurut dokter Johan Akbari, penyebab terserang stroke ini sangat banyak. Salah satunya yaitu karena hipertensi, gula, atau karena kolesterol.

Johan Akbari mengatakan, orang terkena stroke bisa akibat kelainan pembuluh darah dalam otaknya atau faktor genetik.

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

"Kita melihat, kalau rata-rata terjadinya pendarahan itu karena adanya kelainan pembuluh darah dalam otaknya," kata dokter Johan dikutip dari kanal YouTube Kata Dokter.

Kata dia, stroke yang pendarahan bisa terjadi pada anak-anak, tetapi jika stroke tersumbat lebih sering terjadi oleh orang tua usia 35 tahun ke atas.

Halaman Selanjutnya
img_title