Pria Ini Tak Bisa Bercinta Lantaran Alergi dengan Orgasmenya Sendiri

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Seorang pria berusia 27 tahun dijuluki pria paling sial di dunia karena menderita penyakit langka yang menyebabkannya mengalami gejala seperti flu setiap kali dia orgasme.

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Kasus pria yang tak disebutkan namanya itu baru-baru ini dilaporkan dalam jurnal medis Urology Case Reports oleh sebuah tim dokter yang berhasil merawat kondisi itu dengan antihistamin.

Para ilmuwan mendeskripsikan penyakit langka pria itu sebagai alergi, atau autoimun, terhadap spermanya sendiri, yang menyebabkan gejala mirip flu seperti demam, batuk, bersin, otot lemah, begitu juga masalah konsentrasi, ingatan, dan bahkan berbicara.

Heboh! Pria Bercadar Menyelinap ke Area Jamaah Perempuan, Motifnya Bikin Geleng-geleng Kepala

Karena gejala melemahkan ini berkaitan dengan orgasme dirinya sendiri, pria itu secara aktif menghindari bercinta dengan pacarnya untuk waktu yang lama.

Meski terdengar aneh kasus yang dijelaskan di atas, ini sama sekali tidak unik. Para ilmuwan sejauh ini mengungkap hampir 60 kasus orang yang terdampak kondisi langka dan serius ini, yang dikenal dengan Post-Orgasmic Illness Syndrome (POIS). 

Ngakak! Cium Orang Tidur saat Mau Sujud, Pria Ini Khusuk Salat

Faktanya, ini semakin dikenali sebagai penyebab melemahkan dari disfungsi seksual pada pria, tapi karena sangat langka dan tidak biasa, seringkali salah didiagnosis.

"Banyak layanan kesehatan tidak tahu mengenai ini, apalagi masyarakat," kata Dr. Andrew Shanholtzer, dari Oakland University William Beaumont School of Medicine, rekan penulis laporan kasus tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title