Ternyata Ini Alasan Kenapa Makan Bubur Bikin Perut Cepat Lapar

Ilustrasi bubur ayam
Sumber :
  • instagram.com/dad_dish

BANDUNG – Bubur merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia, bahkan beberapa orang mungkin rutin mengkonsumsi olahan yang dibuat dari nasi ini sebagai menu sarapan di pagi hari.

Anda Pecinta Kopi Gula Aren, Waspadai Kandungan Kalorinya yang Tinggi!

Meski demikian, di balik nikmatnya rasa bubur, banyak yang merasa tidak lama kemudian perut kembali lapar, padahal jumlah bubur yang dikonsumsi sudah dalam porsi yang cukup besar.

Melansir dari laman Mashmed, Selasa 8 November 2022, bubur adalah makanan yang rendah kalori apabila disajikan tanpa lauk pauk pendampingnya.

Aktor Laga Iko Uwais Terkenal ‘Garang’, Tapi Takut ke Dua Ini

Bukan cuma itu, sejumlah vitamin, protein dan nutrisi lainnya pada bubur juga terbilang rendah sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan tubuh untuk beraktivitas sampai jam makan siang tiba.

Hal itu lantaran, bubur dimasak dengan banyak air dalam pembuatannya yang menyebabkan vitamin, mineral, protein dan serat pada nasi berubah menjadi glukosa dan karbohidrat.

Dikenal ‘Garang’, Iko Uwais Malah Takut ke Dua Makanan Ini: Langsung Diare…

Proses tersebut menyebabkan indeks glikemik pada bubur cukup tinggi, sehingga dapat mempengaruhi naiknya kadar gula darah dengan cepat.

Untuk diketahui, semakin tinggi indeks glikemik pada makanan, maka semakin cepat juga makanan tersebut dicerna oleh lambung.

Halaman Selanjutnya
img_title